+1234567890
contact@domain.com
We are Open 08.00am-10.00pm
DERETAN KOTA TERBERSIH

DERETAN KOTA TERBERSIH DI DUNIA

DERETAN KOTA TERBERSIH - Menjaga kebersihan adalah salah satu hal yang wajib banget di lakukan oleh semua orang. Dengan menjaga kebersihan kita menjadi lebih segar dan nyaman termasuk juga kota atau negara yang bersih.

Berikut ini deretan kota terbersih di dunia

1. Kopenhagen, Denmark

Kopenhagen berhasil memuncaki peringkat kota paling bersih di dunia KAYA33, menurut sebuah studi yang dilakukan The Economist.

Merujuk World Population Review, ibu kota Skandinavia ini menjadi kota "paling layak huni" selama empat tahun berturut-turut karena skor EPI yang mencapai 82,5.

Data menunjukkan bahwa Denmark mendapatkan skor tertinggi untuk kategori Pengolahan Air Limbah (100), Pengolahan Limbah (99,8), dan Indeks Perlindungan Spesies (100).

Hal inilah yang menjadikan Kopenhagen sebagai kota metropolitan terbaik dan teraman dengan efektivitas seluruh aspek kebersihannya.

2. Helsinki, Finlandia

Masih dari salah satu kota di Benua KAYA33 Eropa, selanjutnya adalah Kota Helsinki di Finlandia. Selain dikenal dengan suasana kota yang bersih dan nyaman, Helsinki juga menjadi kota paling layak huni di dunia.

Melansir Msbca, Helsinki juga memiliki transportasi umum terbaik di Eropa karena hampir 80 persen warganya menggunakan sepeda.

Hal itu membuat kota ini bebas polusi dan menjadi kota dengan kualitas hidup terbaik menurut The Daily Beast.

3. Luxembourg City, Luxemburg

Negara-negara di Eropa merupakan kiblat KAYA33 yang baik dalam aspek kebersihan, termasuk Luxembourg City di Luxemburg.

Negara yang memiliki perdesaan yang banyak ini serius membina warganya dalam hal kebersihan hingga mendapatkan skor kategori Sanitasi (100), Air Minum (97,7), dan Emisi Polusi (100) dari EPI.

Meskipun populasi warganya yang relatif kecil, yaitu tidak lebih dari 600 ribu orang, Luxembourg City tetap terbaik dalam mengelola kebersihan di daerahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *