+1234567890
contact@domain.com
We are Open 08.00am-10.00pm
DERETAN MAKANAN KHAS KAMBOJA

Deretan makanan khas kamboja - Masakan Kamboja merupakan salah satu kuliner tertua yang pernah ada. Kuliner ini merupakan perpaduan antara cita rasa Vietnam dan Thailand. Berikut inilah beberapa makanan khas kamboja yang harus kalian coba.

1. Bai sach chrouk

Bai sach chrouk berarti babi dan nasi. makanan ini merupakan menu sarapan yang populer di Kamboja. Biasanya dijual di kedai-kedai pinggir jalan pada pukul enam sampai sembilan pagi. Makanan ini bahan-bahannya cukup sederhana. Terbuat dari KAYA33 daging babi yang diiris tipis, diolesi kecap, santan atau bawang putih dipanggang di atas bara arang agar rasa manis keluar. disajikan bersama nasi acar mentimun. sebagai pelengkap disediakan kaldu ayam kaya33 yang ditaburi bawang merah dan irisan daun bawang. Nasi dalam bai sach chrouk terbuat dari butiran beras patah, beras berkualitas buruk yang biasa dijadikan pakan ayam. Pemilihan beras ini lebih merupakan tradisi Kamboja.Kalau sedang berkunjung ke Phnom Penh, Anda akan menjumpai penjaja makanan ini di sudut-sudut jalan kota tersebut.

2. Ang dtray-meuk

Makanan ini sebenarnya adalah cumi-cumi utuh yang dipanggang. Ang dtray-meuk adalah jajanan yang biasa ditemui di kota-kota pesisir seperti KAYA33 Sihanoukville dan Kep. Para penjaja makanan ini biasanya membawa pemanggang yang dipikul di pundak. Cara pembuatannya sangat sederhana. Cumi-cumi diolesi dengan perasan jeruk nipis atau saus ikan kemudian dipanggang di atas barang arang. Untuk penyajiannya disediakan saus kemerahan khas Kamboja dalam mangkuk kecil.

3. Kari merah Khmer

Kari merupakan kuliner khas KAYA33 Asia. Tiap negara punya resep khasnya masing-masing, begitu juga dengan Kamboja. Di Kamboja kari disajikan dengan kuah merah yang kental. PEnampilannya mirip dengan kari khas Thailand. Meskipun terlihat banyak mengandung cabai, ternyata kari Khmer ini tidak sepedas kari di Thailand. Isinya terdiri dari daging sapi, kaya33 ayam atau ikan, terong, buncis, kentang, dan santan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *